Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi berharap Partai Demokrat bisa bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung bakal calon presiden yang diusung KIM, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024.
 
"Pernah ada jejak sejarah PAN, Gerindra, dan Partai Demokrat bergabung di pemilu presiden beberapa pemilu yang lalu kan," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa.
 
Bergabungnya Demokrat, kata Viva, bakal menambah kekuatan di basis konstituen dan politik.

Baca juga: PAN tetap sodorkan nama Erick Thohir jadi cawapres Prabowo
Baca juga: Zulhas: PAN partai terbuka dan pro anak muda
 
"Gabungnya Demokrat akan berpotensi untuk menambah suara di Pilpres 2024 dan bisa membuka peluang untuk menang di Pemilu dan Pilpres 2024," ujar Viva.
 
Apabila Demokrat bergabung, kata dia, maka PAN tidak akan menolak seandainya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diajukan Demokrat untuk menjadi bacawapres Prabowo.
 
"Tetapi nanti akan dibahas bersama-sama secara musyawarah, mufakat, dan kolektif. Pokoknya di Koalisi Indonesia Maju itu nyaman, aman, terkendali, dan penuh dengan rasa kekeluargaan," katanya/

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan sedang menjalin komunikasi yang baik dengan PDIP dan Gerindra.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023