Jakarta (ANTARA News) - Politisi senior PDIP Pramono Anung berharap partai-partai pendukung calon presiden Joko Widodo bisa menyampaikan dukungannya sebelum 18 Juni mendatang atau menjelang ditutupnya pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden.

"Insya Allah segera bisa disampaikan siapa pendamping Jokowi karena pendaftaran bakal capres dan cawapres itu tanggal 15-18 Juni 2014. Kita harapkan sebelum itu dan partai-partai pendukung sudah bisa disampaikan sekitar tanggal 11-12 juni, sudah fix," kata Pramono di gedung DPR RI di Jakarta, Selasa.

Sementara partai politik yang sudah fix untuk berkoalisi dengan PDIP adalah Partai Nasdem. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) merupakan partai yang tidak banyak menuntut ketika berkoalisi dengan PDIP.

"Yang  sudah pasti PDIP berkoalisi adalah Nasdem. Koalisi yang sebenar-benarnya karena Nasdem betul-betul memikirkan bangsa, tidak  memberikan syarat apa pun, tidak bicara menteri dan tidak bicara urusan presiden," kata Pramono.

Selain dengan Partai Nasdem, PDIP juga terus melakukan komunikasi dengan partai lain seperti dengan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Persatuan Pembangunan.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014