Kami menerima kalah 0-4 hari ini. Terimalah itu. Pulang. Lalu move on"
Jakarta (ANTARA News) - Para pemain Real Madrid mengungkapkan kepuasannya setelah timnya lolos ke final Liga Champions usai menggasak Bayern Munchen 4-0 (agregat 5-0) pada semifinal kedua di Allianz Arena.

"Ini hasil yang tantastis bagi kami. Kami telah bekerja keras, menerapkan taktik yang benar dan pantas menang," kata penyerang Madrid Gareth Bale seperti dikutip UEFA.com.

Bek Sergio Ramos yang menciptakan dua dari empat gol Madrid juga tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. "Adalah mimpi berada di final. Saya tak pernah bermain di final (turnamen ini) sebelumnya," kata Ramos.

Sebaliknya bek Bayern Munchen Philipp Lahm mengaku sangat kecewa.

"Kecewa berat. Kami tidak bermain bagus secara taktis, kami terlalu dini memainkan permainan terbuka. Itu bukan cara kami bermain, mereka terlihat tangguh," kata Lahm seperti dikutip UEFA.com.

Sedangkan Arjen Robben berusaha realistis dengan berkata, "Kami telah dihukum malam ini. Namun kami harus menegakkan kepala kartena kamia masih menghadapi final piala (Jerman) nanti (melawan Borussia Dortmund). Kami menerima kalah 0-4 hari ini. Terimalah itu. Pulang. Lalu move on."

Sementara itu bos Bayern Munchen Franz Beckenbauer mengatakan ada saatnya semua taktik tak berfungsi, sebaliknya taktik lawanlah yang menang.

'Ini adalah salah satu dari hari itu. Selamat kepada Real Madrid, mereka bermain sangat bagus hari ini dan layak sekali mencapai tempat mereka di final," kata Beckenbauer.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014