Mereka (Bayern) selalu meninggalkanruang untuk serangan balik yang kami sukai"
Munchen (ANTARA News) - Pemain termahal Real Madrid Gareth Bale menatap final Liga Champions pertamanya setelah timnya menghancurkan juara bertahan Bayern Munchen 4-0 Rabu dini hari tadi dan mengakui itulah yang sebenarnya alasan dia ingin bergabung dengan klub Spanyol tersebut.

Pemain berharga 100 juta euro yang mengaransemen gol ke-15 Cristiano Ronaldo pada turnamen tersebut musim ini berkata kepada televisi ITV bahwa Real meraih yang pantas diraihnya.

"Anda harus mengerjakan kerja pasti untuk tim pada sirkumstansi pasti dan semua orang mengerahkan 100 persen kerjanya malam ini serta merajut dalam satu performa," kata pria asal Wales ini seperti dikutip Reuters.

"Inilah mengapa saya ingin datang ke klub terbesar di dunia ini demi memenangkan trofi-trofi dan bermain pada pertandingan-pertandingan besar," sambung pemain 24 tahun mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

"Kami tahu kami belum memenangkannya dan menghadapi pertandingan yang sulit di final melawan siapa pun itu dan kami akan menantikan itu."

Real akan menghadapi Chelsea yang dilatih mantan bos Real Jose Mourinho atau tim sekota Atletico Madrid pada final 24 Mei nanti di Lisbon.

Bale menyebut Real Madrid telah menjalankan taktik yang benar di Munchen demi mencapai final Liga Champions yang pertama dalam 12 tahun terakhir.

"Mereka (Bayern) selalu meninggalkan ruang untuk serangan balik yang kami sukai. Kami memiliki para pemain yang cepat dan kami bisa mengeksploitasi itu," sambung dia seperti dikutip Reuters. "Kami kini senang berada di final, namun masih ada satu langkah yang mesti ditempuh."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014