Libya juga merupakan penurunan harga minyak...
Singapura (ANTARA News) - Harga minyak turun di perdagangan Asia, Rabu di tengah ekspektasi kenaikan lagi dalam stok minyak mentah AS, yang akan mengindikassikan melemahnya permintaan di ekonomi terbesar dunia tersebut.

Minyak mentah New York West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni turun 80 sen ke posisi 100,48 dolar dalam perdagangan sore dan minyak mentah Laut Utara Brent untuk penyerahan Juni menurun 32 sen menjadi 108,66 dolar.

Analis memperkirakan data tersebut dirilis Rabu malam untuk menunjukkan stok minyak mentah AS meningkat 2,2 juta barel pekan lalu, menurut survei Wall Street Journal .

Tan Chee Tat, analis investasi pada Phillip Futures di Singapura mengatakan pengumuman Libya bahwa negara itu akan melanjutkan ekspor minyak dari pelabuhan Zueitina juga akan mendorong harga lebih rendah karena akan ada pasokan lebih di pasar .

"Libya juga merupakan penyebab terjadinya penurunan harga setelah pengumuman bahwa pelabuhan ke dua mereka siap untuk mengambil kapal tanker minyak pertama mereka," kata Tan kepada AFP .

Libya National Oil Corporation telah menetapkan untuk melanjutkan ekspor dari Zueitina setelah menyatakan mengakhiri penutupan pelabuhan tersebut yang diblokir oleh pemberontak selama sembilan bulan.

Langkah itu diberlakukan pada Agustus untuk membersihkan NOC dari setiap tanggung jawab atas kegagalan kontrak.

(S004)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014