Jakarta (ANTARA News) - Kendati Ryan Giggs sukses pada awal kepelatihan temporernya di Manchester United, namun keberhasilan Atletico Madrid maju ke final Liga Champions membuat manajer Diego Simeone kembali menjadi incaran teratas dalam daftar calon bos Old Trafford.

Musim panas ini Manchester United telah menyiapkan dana 200 juta poundsterling untuk mempermak kembali skuadnya, salah satunya dengan mendatangkan pelatih baru di mana Simeone ada dalam daftar yang diincar.

Jika Simeone didatangkan ke Manchester United, maka dia akan membutuhkan enam pemain baru untuk menyertainya di Old Trafford.

Menurut footballfancast.com, keenam pemain itu adalah:

Koke
Jika ada pemain Atletico yang paling diinginkan penggemar MU ada di Old Trafford, maka dia adalah Koke. Mengapa? Karena pemain muda ini memiliki kreativitas, improvisasi dan energi di lapangan tengah yang saat ini hilang di MU.

Ever Banega
Playmaker muda Argentina ini memiliki mobilitas tinggi saat mengolah bola dan mampu mengirim umpan pada level keterukuran tinggi.

Filipe Luis
Pemain asal Brasil ini bisa menggantikan Patrice Evra yang menua dan menurun penampilannya karena bek Atletico ini adalah bagian penting dalam pertahanan pemuncak sementara La Liga tersebut.  Luis juga mewakili sektor pertahanan kiri yang lebih tradisional dan bagian sukses dari pertahanan Atletico.

Arda Turan
Setan Merah saat ini kehilangan kualitas pada kedua sayapnya, dan gelandang Atletico asal Turki ini bisa mengatasi kesenjangan itu. Dia bisa menyerang dan bertahan dengan sama baiknya.

Ezequiel Garay
Dengan bakal hengkangnya Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, MU membutuhkan benteng yang tangguh di tengah sektor pertahanannya,
Bek tengah Benfica ini memiliki persyaratan sebagai pengganti baik Vidic maupun Ferdinand karena dia terkenal dengan kekuatan fisiknya dan jago bola atas, disamping kemampuan mengomando tim seperti dimiliki Vidic.

Antoine Greizman
Gelandang asal Prancis berusia 23 tahun ini menjadi salah satu pemain paling diincar klub-klub elite Eropa.  Pemain sayap kiri Real Sociedad ini tampil sangat mengesankan musim ini dengan menciptakan 16 gol selama 31 bertanding di La Liga.
Selain pekerja keras, pemain ini juga vital dalam serangan balik yang adalah salah satu ciri khas permainan United.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014