Johannesburg (ANTARA News) - Fathi Mabrouk menggantikan Mohamed Youssef sebagai pelatih klub juara Afrika delapan kali, Al-Ahly, demikian diumumkan klub Mesir itu, Kamis.

Pelatih tim yunior Mabrouk akan bertanggung jawab atas klub "Red Devils" Kairo itu hingga akhir musim, setelah Yousser mengundurkan diri.

Youssef membawa Ahly meraih gelar Kejuaraan Afrika (CAF) tahun lalu tetapi kemudian mendapat tekanan berat setelah pada babak penyisihan 2014 dikalahkan klub Libya, Al-Ahly Benghazi.

Direktur sepak bola Sayed Abdel-Hafiz dan sopervisor sepak bola Hady Khashaba juga mengundurkan diri.

Setelah kalah di Benghazi, Ahly turun ke tier kedua Piala Konfederasi CAF dan mengalahkan klub Maroko Difaa El-Jadidi minggu lalu dan maju ke babak penyisihan grup.

Tantangan klub itu kini berusaha menjadi tim pertama Mesir menjuarai kompetisi itu dalam 11 tahun. Kompetisi itu standarnya di negara itu sama dengan kompetisi Liga Eropa.

Ahly berada di Grup B bersama klub Pantai Gadung Sewe San Pedro, klub dari Tunisia Etoile Sahel dan tim dari Zambia Nkana. Pemenang dan runner-up lolos ke babak semi final.

Selain pernah menyabet delapan gelar juara Liga Champions CAF, Ahly pernah memperoleh gelar juara Piala Super CAF sebanyak enam kali dan juara Winners Cup Piala Afrika empat kali.

(Uu.A008/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014