Batang (ANTARA News) - Persibat Batang, Jawa Tengah, mampu mengandaskan tim PS Uni Bandung, 3-0 pada laga kompetisi Divisi I yang dilaksanakan di Stadion M. Sarengat Batang, Sabtu petang.

Memasuki babak pertama dimulai, tim Persibat yang menargetkan meraih poin penuh langsung mengambil inisiatif menyerang ke lini pertahanan PS Uni Bandung.

Namun, berkat kedisiplinan pemain PS Uni Bandung dalam menjaga lini pertahanannya mampu mengandaskan daya tekanan tim berjuluk "Laskar Banteng Alas Roban".

Daya serang yang terus bertubi-tubi, akhirnya Persibat mampu menjebol gawang PS Uni Bandung pada menit ke-9 dari hasil tendangan kaki kanan Honi Mahrufan yang memanfaatkan bola umpan silang dari Imral Usman.

Meski unggul 1-0, Persibat terus menekan lini pertahanan PS Uni Bandung yang dijaga oleh M. Sholeh, Mahrus, Sandi Septian, dan Abdul Aziz.

Persibat kembali unggul 2-0, setelah Arif Budiyono pada menit ke-15 mampu mencelposkan bola ke gawang PS Uni Bandung yang dijaga Sendri Johansyah dari hasil sundilan kepala yang memanfaatkan bola tendangan penjuru.

Hingga memasuki babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin wasit Halim, kedudukan skor 2-0.

Memasuki babak kedua dimulai, PS Uni Bandung berusaha menyamakan kedudukan skor tetapi upaya tim kesebelasan tamu selalu kandas di lini pertahanan Persibat yang dijaga oleh Imral "Kopral" Usman, Cahya Sumirat, dan Riky Wijayanto.

Persibat yang terus mendapat tekanan dari PS Uni Bandung berusaha bangkit dan memanfaatkan serangan balik.

Tim berjuluk "Laskar Banteng Alas Roban" ini, kembali menjebol gawang PS Uni Bandung, dari hasil tendangan kaki kanan Dani Marvelous pada menit ke-66 yang memanfaatkan kemelut bola di depan gawang tim tamu.

PS Uni Bandung yang tertinggal 3-0 berusaha untuk memperkecil kekalahan dengan meningkatkan daya serangan tetapi berkat kedispinan pemain belakang Persibat, upaya pemain tim tamu selalu kandas.

Hingga memasuki babak kedua usai, kedudukan skor 3-0 untuk kemenangan Persibat.

Pelatih Persibat Lukas Tumbuan mengaku belum puas dengan pola permainan anak asuhannya, terutama pada lini depan.

"Seharusnya, pemain depan mampu menambah kedudukan tetapi banyak peluang mencepolskan bola ke gawang PS Uni Bandung tetapi banyak yang gagal. Kami akan evaluasi lagi, terutama pada lini depan," katanya.

Ketua Umum Persibat Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan manajemen menargetkan Persibat mampu masuk ke Divisi Utama.

"Anak-anak sudah cukup bermain bagus, meski pasa laga pertama melawan Pesik Kuningan agak nervous. Akan tetapi pada pertandingan melawan PS Uni Bandung sudah mulai bermain bagus," katanya.

Manajer PS Uni Bandung, Adeng Hudaya mengaku keunggulan permainan Persibat yang mampu mengandaskan PS Uni Bandung.

"Anak asuhannya sudah cukup bermain puas. Hanya saja lawan yang dihadapi satu kelas dia tas dari PS Uni Bandung, Persibat layaknya sudah berada pada kompetisi ivisi Utama," katanya.

(KR-KTD/H015)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014