Berlin (ANTARA News) - Bos Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mendamprat Jerome Boateng dengan menyebut bek Jerman ini mesti didenda sangat berat atas kartu merah sembrononya dalam laga melawan Hamburg yang dimenangi Munchen 4-1 Sabtu lalu.

Boateng (25) diganjar kartu merah beberapa saat sebelum pertandingan berakhir setelah menyerang muka pemain Hamburg Kerem Demirbay ketika Bayern sudah unggul 4-1.

"Ketika Anda dikartu merah lima menit sebelum akhir pertandingan saat Anda sudah unggul 4-1, maka Anda bisa disebut 'tak punya otak'," kecam Rummenigge yang menyebut Boateng akan didenda sangat besar. "Ketidakdisiplinan seperti itu tidak bisa diterima oleh Bayern Munchen."

Absennya Boateng membuat dia tak bisa tampil pada pertandingan terakhir Bayern melawan VfB Stuttgart Sabtu pekan depan ketika mereka akan secara resmi menerima trofi juara Bundesliga di Allianz Arena, Munchen.

Sudah memastikan gelar juara liga Jerman Maret lalu dengan rekor tujuh laga tersisa, Bayern masih berharap menggandakan pialanya ketika menghadapi seterunya Borussia Dortmund pada final Piala Jerman 17 Mei nanti di Stadion Olimpiade, Berlin, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014