Milan (ANTARA News) - Sebuah sundulan pada babak kedua dari Nigel De Jong memastikan kemenangan 1-0 AC Milan dalam derby melawan Inter Milan yang merupakan sukses pertama kalinya Milan dalam tiga tahun terakhir Senin dini hari tadi.

Milan yang menempati peringkat 10 menjamu Inter di San Siro untuk memburu tiga poin demi memelihara harapan tampil di Liga Europa setelah dua rivalnya Torino dan Parma memetik kemenangan pada hari yang sama.

Tuan rumah mendominasi pada awal babak pertama dengan tendangan setengah voli Kaka membentur tiang gawang, namun sundulan tajam De Jong yang memanfaatkan bola kiriman tendangan bebas Mario Balotelli pada menit 65-lah yang akhirnya menghidupkan pertandingan.

Milan menciptakan gol untuk kemenangan derby pertamanya sejak April 2011 saat pelatih Clarence Seedorf masih bermain untuk klub ini, untuk naik ke posisi delapan menjelang laga tandang Verona ke Lazio Senin.

"Kami bilang kami akan berjuang sampai mati dan kendati banyak tim yang masih harus dihadapi, kami mengambil langkah penting malam ini," kata Seedorf.

Inter tetap menempati peringkat lima namun jatah Liga Europa menjadi tidak lagi aman. "Kami jelas tidak bermain bagus," kata pelatih Inter Walter Mazzarri mengomentari permainan timnya seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014