Jakarta (ANTARA News) - Selfie yang sekarang menjadi tren, mendorong produsen elektronik Korea Selatan LG merilis ponsel kamera berpiksel besar, LG G Pro2, di Indonesia.

"Ini merupakan ponsel kamera terbaik di dunia," kata Head LG Mobile Communication Indonesia Chorung Cho dalam peluncuran LG G Pro2 dan G2 Mini, di Jakarta, Senin.

Diakui Chorung, pada ponsel premium seri G terbaru yang berkamera 13 megapiksel itu, pihaknya menekankan kekuatan dan kehandalan pada fitur kamera untuk mengikuti perkembangan tren selfie para pengguna gadget.

LG membenamkan sejumlah fitur kamera kelas atas pada LG G Pro2 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp7,499 juta itu.

LG G Pro2 dilengkapi dengan optical image stabilizer (IOS) yang mampu menghasilkan fokus terbaik sehingga gambar yang dihasilkan tidak kabur, terutama akibat gerakan tangan yang tidak stabil saat pengambilan gambar.

Fitur lain yang disertakan antara lain multi point AF yang membuat kamera dapat menangkap gambar dengan multi fokus dan intelegent auto yang secara otomatis bekerja mengubah mode kamera untuk hasil gambar uang optimal.

Ponsel berlayar 5,9 incil full HD itu yang tebalnya hanya 0,4 mm itu juga dilengkapi magic focus dan natural flash.

Karena lebih menekankan kecanggihan pada kamera, LG G Pro2 juga dilengkapi dengan file lock yang memungkin pengguna mengunci file fotonya agar tidak dilihat oleh orang lain.

"Bagi penggemar selfie kami melengkapi dengan Flash for Selfie," kata Chorung.

Fitur ini, kata Chorung, sangat berguna mengingat kamera depan yang umumnya bersensor jauh lebih kecil dan tidak dilengkapi flash. Itu membuat tangkapan gambar dari kamera depan lebih terang dan cerah.

Product Marketing Head LG Mobile Communication Indonesia Adinda Nesvia menambahkan bahwa berdasarkan survei kecil-kecilan terhadap target konsumen terutama kalangan muda yang sudah mapan, ditemukan sebagian besar dari mereka memiliki foto selfie hingga lebih dari 100 gambar.

"Survei kecil-kecilan yang kami lakukan, sebagian besar anak muda memiliki foto selfie antara 100 sampai 200 gambar di foto mereka," ujar Adinda.

Oleh karena itulah, LG melengkapi ponsel kameranya dengan kapasitas hingga 3GB RAM dan 16 GB eMMC, disamping opsi eksternal microSD, untuk mendukung penyimpanan foto.

"Kami yakin bisa meraih pasar di segmen premium, terutama kalangan muda yang lebih matang dan mapan," kata Adinda yang tidak mau menyebut target penjualan ponsel tersebut.

Apalagi, kata dia, LG G Pro2 yang merupakan ponsel tablet terkecil itu juga dilengkapi dengan rear key yang memindahkan seluruh tombol utama termasuk aktivasi, pengaturan audio pada bagian belakang, sehingga membuat pengguna lebih mudah melakukan pengaturan atau foto selfie dari tombol belakang.

Selain LG G Pro2, untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, LG juga meluncurkan LG G2 Mini dengan layar IPS 4,7 inci dan berfitur hampir sama dengan LG G Pro2. LG G2 Mini dipasarkan dengan harga Rp3,299 juta.

Kedua model tersebut telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat, dengan prosesor Qualcomm (G Pro2) dan quadcore 1.2 GHz ( G2 Mini), serta fitur keamanan knock code (ketukan dengan jari).

Pewarta: Risbiani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014