... kunjungan kedua dari kelompok musik Islam ini ke Indonesia dalam empat tahun terakhir... "
Makassar (ANTARA News) - Konser Hip Hop Ambassadors Very Necessary, di Pesantren IMMIM, Makassar, dihadirkan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, untuk mendukung kegiatan donor darah Blood4 Nation.

"Ini merupakan kunjungan kedua dari kelompok musik Islam ini ke Indonesia dalam empat tahun terakhir. Khusus di Makassar, salah satu kunjungannya ke Pesantren IMMIM," ujar petugas informasi publik Public Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Andrew Veveiros, di pesanten IMIMM putra, Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, kehadiran musik genre hip hop itu, selain memberikan hiburan segar bernuansa Islami kepada siswa-siswa pondok pesantren, juga untuk menyosialisasikan pesan-pesan positif khususnya untuk mendukung kegiatan donor darah.

Menurut dia, group musik dengan empat personil muslim ini sudah empat tahun mendampingi Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta dalam membantu menyosialisasikan visi misi keduataan AS, termasuk menyampaikan pesan perdamaian ke seluruh dunia.

Personil Hip Hop Very Necessary terdiri dari Anas Canon, Baraka Blue, Sunni Ali dan Erik Rico. Keempat personil itu juga akan menghibur dan menyampaikan pesan-pesan positif di Universitas Hasanuddin pada Rabu (7/5).

"Kegiatan itu dirangkaikan dengan donor darah untuk program target donor darah sebanyak 1.000 kantong yang dilakukan serentak di beberapa kota besar di Indonesia," katanya.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014