Pandangan kawan-kawan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mengatakan seperti itu, mereka menyerahkan dan menyampaikan keputusan kepada ketua umum,"
Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan, keputusan koalisi partainya telah diserahkan kepada ketua umum yakni Wiranto, selaku orang yang selama ini intensif melakukan komunikasi politik dengan tokoh partai lain.

"Pandangan kawan-kawan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mengatakan seperti itu, mereka menyerahkan dan menyampaikan keputusan kepada ketua umum. Karena ketua umum yang merasakan nuansa kebatinan ketika bertemu para tokoh politik," kata Sudding di sela-sela Rapimnas Partai Hanura di salah satu hotel di Jakarta, Selasa malam.

Dia mengatakan, Wiranto telah memaparkan matriks peluang berkoalisi dengan masing-masing partai yang ada. Dan ketika matriks itu dibahas oleh jajaran DPD, ternyata mayoritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura menyerahkan keputusan kepada Wiranto sendiri.

Ia memastikan bahwa tidak ada perdebatan selama Rapimnas berlangsung, karena kader Hanura sepenuhnya solid. Dia juga menekankan bahwa keputusan koalisi akan ditentukan malam ini juga.

Rapimnas Hanura dijadwalkan berlangsung selama dua hari Selasa (6/5) dan Rabu (7/5). Rapimnas itu dilakukan untuk menentukan sikap partai dalam Pilpres 2014.
(R028/Z002)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014