Hasilnya `floor` menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Hanura untuk melanjutkan lobi-lobi politik, komunikasi politik, untuk selanjutnya memutuskan apa yang terbaik yang akan dipilih Hanura untuk berkoalisi,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari pertama yang dilakukan partainya memberikan mandat kepadanya untuk melanjutkan lobi politik dengan partai lain.

"Hasilnya floor menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Hanura untuk melanjutkan lobi-lobi politik, komunikasi politik, untuk selanjutnya memutuskan apa yang terbaik yang akan dipilih Hanura untuk berkoalisi," kata Wiranto seusai memimpin Rapimnas Partai Hanura di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa malam.

Wiranto mengatakan dalam berkoalisi dirinya akan mencari partai yang memiliki visi dan misi serta nafas perjuangan yang sama. Selain itu, dirinya juga ingin memastikan Hanura terjamin masuk dalam sebuah koalisi yang dapat berperan dalam pembangunan nasional.

Dia menekankan saat ini tidak ada kecenderungan Hanura mengarah terhadap suatu partai, karena dinamika politik terus bergulir.

"Perkembangnan ini tidak bisa diramalkan. Kita tidak bisa meramal ada berapa kubu yang akan muncul, tidak bisa meramal berapa pengelompokan parpol yang nanti mampu mengajukan capres-cawapresnya, jadi tunggu saja karena masih berproses," katanya.

Rapimnas Hanura dijadwalkan berlangsung selama dua hari, Selasa (6/5) dan Rabu (7/5). Rapimnas itu awalnya dimaksudkan untuk menentukan sikap Hanura dalam pilpres 2014, namun Wiranto mengatakan karena komunikasi politik masih akan dilanjutkan, maka keputusan koalisi tidak diambil melalui Rapimnas.
(R028/H-KWR)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014