Sudah lama saya mengamati YDBA, dan kontribusinya begitu besar bagi UKM di Indonesia.
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat memuji capaian Yayasan Dharma Bhakti Astra pada perayaan ulang tahun ke 34 di Gedung PT Astra Internasional, Jakarta.

"Untuk pertama kalinya saya menghadiri acara ulang tahun yayasan sebuah perusahaan swasta. Tiada lain karena saya ingin menghormati YDBA," kata Menperin Mohamad S Hidayat, di Jakarta, Rabu.

Menperin mengatakan bahwa dirinya telah lama mengamati kontribusi YDBA terhadap industri manufaktur di Indonesia. "Sudah lama saya mengamati YDBA, dan kontribusinya begitu besar bagi UKM di Indonesia. Itulah mengapa saya menghadiri acara ini," kata Menperin.

Menperin mengatakan bahwa ia bergembira melihat hasil-hasil produksi komponen dalam negeri, yang saat ini sedang digiatkan di Indonesia, di mana Astra berkontribusi sangat besar.

Menperin berharap, YDBA mampu menjadi jembatan bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) untuk menjadi nilai rantai (value chain) bagi industri besar. "Sehingga, terjadi perluasan akses pasar yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku IKM di Indonesia," kata Menperin.

Selain itu, tambah Menperin, YDBA juga diharapkan dapat berkontribusi terhadap upaya percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi di Indonesia."Percepatan dan pembangunan bisa dilakukan YDBA melalui pembinaan yang mendukung sektor industri manufaktur, baik melalui layanan skema pendanaan, pendampingan, kemitraan dan lainnya," kata Menperin. (*)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014