Oscar satu dari pemain terbaik dunia yang kita punya, terlepas dari komen pelatih manapun
Brasil (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Brasil Luiz Felipe Scolari mengeluarkan 23 nama pemain untuk berlaga di pentas piala dunia 2014. Namun, nama besar seperti Kaka dan Philippe Coutinho tak masuk daftar.

Selain kedua nama di atas Alexandre Pato (Corinthians), Lucas Moura (PSG), Lucas Leiva (Liverpool), dan Ronaldinho (Atletico Mineiro) gigit jari karena tak bisa membela negaranya di ajang sepak bola empat tahunan ini.  

Dari total 23 nama, Liga Inggris menyumbang enam pemain, yakni Paulinho (Tottenham), Fernandinho (Manchester City), Oscar (Chelsea), David Luiz (Chelsea), Willian (Chelsea), dan Ramires (Chelsea).

"Tidak, itu tidak meresahkanku sama sekali," kata Scolari menyusul komentar pelatih Chelsea Jose Mourinho yang mengatakan Oscar bermain di bawah standar ketika momen penting.

"Oscar satu dari pemain terbaik dunia yang kita punya, terlepas dari komen pelatih manapun ," tambah Scolari seperti dilansir di Daily Mail.

"Dia mungkin punya masalah dengan fisiknya. Melalui pemeriksaan fisik awal kami yakin mereka baik. Saya tidak khawatir dengan kesehatan Paulinho, Oscar, ataupun Marcelo."

Scolari juga dinilai mengagetkan banyak pihak karena lebih memilih bek Napoli Henrique dan Bek PSG Maxwell daripada duet Miranda dan Felipe Luis di Atletico Madrid, dan Maicon.

Sebelum berlaga pada laga pembuka di Sao Paulo (12/6), skuad Brasil akan berkumpul pada 26 Mei di Rio de Janeiro untuk bermain dua laga persahabatan melawan Panama dan Serbia.

Berikut 23 daftar pemain yang sudah dikonfirmasi oleh FIFA.

Kiper: Julio Cesar (Toronto FC), Jefferson (Botafogo), Victor (Atletico Mineiro)

Bek: Dante (Bayern Munich), David Luiz (Chelsea), Henrique (Napoli), Thiago Silva (PSG), Daniel Alves (Barcelona), Maicon (Roma), Marcelo (Real Madrid), Maxwell (Paris St Germain)

Gelandang: Fernandinho (Manchester City), Hernanes (Inter Milan), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Oscar (Chelsea), Paulinho (Tottenham), Ramires (Chelsea), Willian (Chelsea)

Penyerang: Bernard (Shakhtar Donetsk), Fred (Fluminense), Hulk (Zenit Saint-Petersburg, Jo (Atletico Mineiro), Neymar (Barcelona).
(okta)

Penerjemah: Unggul Tri Ratomo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014