Optimistis pengguna layanan prabayar speedy instant bisa menembus 24 juta seiring dengan gencarnya program edukasi kepada masyarakat,"
Jakarta (ANTARA News) - Operator PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan jumlah pengguna layanan speedy instan pada tahun 2014 mencapai 24 juta, meningkat dibanding tahun 2013 sekitar 9 juta pengguna.

"Optimistis pengguna layanan prabayar speedy instant bisa menembus 24 juta seiring dengan gencarnya program edukasi kepada masyarakat," kata Vice President Conten and Commerce Telkom, Jemy Konfido, di sela-sela peluncuran kerja sama dengan produsen buku Sinar Dunia dan Jamu Nyonya Meneer, di Jakarta, Kamis.

Menurut Jemy, untuk mendukung layanan speedy instant tersebut Telkom telah menggelar akses wifi sekitar 250.000 titik di seluruh Indonesia, dan ditargetkan mencapai 1 juta wifi pada akhir 2015.

Saat ini rata-rata penggunaan per pelanggan (ARPU) layanan speedy instan berkisar Rp25.000 per bulan.

Jemy menambahkan, dengan konsep 3C, connectivity, content, dan commerce, Telkom menggenjot jumlah pengguna speedy instant melalui berbagai program yang menyasar dunia pendidikan, dunia usaha, kesehatan, komunitas, dan rumah tangga.

"Dengan begitu saat ini pertambahan pengguna speedy instan mencapai sekitar 2 juta per bulan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Telkom speedy instant melakukan kerja sama dengan produsen buku tulis Sinar Dunia.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Telkom memberikan kemudahan kepada para pelajar mengakses pendidikan, melalui layanan SPIN Sidu.

Kerja sama ini memungkinkan pelajar yang membeli setiap satu pak buku Sinar Dunia dapat mengakses gratis internet wifi speedy, sedangkan setiap pembelian 1 rim kertas Sinar Dunia berhak mengakses internet gratis wifi unlimited selama 24 jam, free download lagu, dan gratis augmented reality konser Slank.

Telkom juga bekerjasama dengan produsen Jamu Nyonya Meneer mengeluarkan Speedy Instan Card yang memungkinkan pelanggan produk Nyonya Meneer mengakses internet speedy instan.

Pada tahap awal akan diterbitkan sebanyak 10.000 unit Spin Card Nyonya Meneer.

Sedangkan bagi komunitas pengguna radio streaming, Telkom menawarkan layanan Speedy Instan Radio, sebagai alternatif cara bayar secara mudah untuk mengakses radio streaming www.speedyinstanradio.net.

Dengan pembelian Speedy Instan Radio denominasi Rp50.000 pengguna dapat mengakses internet wifi speedy instan selama 30 hari, gratis 1 juta lagu, diskon di 1.000 merchant di merchant outlet discount.

Speedy instant radio bekerjasama dengan Zamrud Khatulistiwa Technology, yang bergerak di bidang pengembangan dan jasa aplikasi yang memiliki jaringan teknologi dan bisnis radio di 230 jaringan radio di seluruh Indonesia.

Saat bersamaan, Telkom juga terus mengembangkan layanan Speedy Reguler (berbasis kabel) dengan target jumlah pelanggan sebanyak 5 juta pada tahun 2014, dari saat ini sebanyak 3,3 juta pelanggan.
(R017/I007)

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014