Jakarta (ANTARA News) - Torino sementara tetap pada peringkat keenam Serie A atau jatah terakhir Liga Europa setelah pada pertandingan semalam bermain seri 1-1 melawan Parma.

Kedua tim, bersama AC Milan dan Verona, tengah memperebutkan jatah terakhir Liga Europa. Dua jatah Liga Europa lainnya praktis sudah menjadi milik Fiorentina dan Inter Milan, sedangkan tiga jatah Liga Champions menjadi milik scudetto Juventus, Roma dan Napoli.

Pada pertandingan malam ini, Livorno menjadi tim pertama yang dipastikan terlampar dari Serie A, sedangkan Sassuolo berhasil menjauhi zona degradasi setelah menang 4-2 dari Genoa.

Harapan AC Milan tampil di Liga Europa musim depan musnah setelah kalah 1-2 dari rival sekota Atalanta.

Sebuah gol bunuh diri dari Gianpaolo Bellini membuat Rossoneri unggul pada awal babak kedua, namun sebuah penalti dari German Denis membuat Nerazzurri menyamakan keadaan di Stadio Atleti Azzurri D'Italia malam ini.  Franco Brienza lalu menciptakan gol penentu kemenangan Atalanta pada enam menit dari waktu normal.

Di Stadio Olimpico Grande Torino, tuan rumah Torino unggul lebih dulu dari Parma pada menit 42 lewat gol Ciro Immobile.

Dalam pertandingan di mana dua kartu merah dilayangkan kepada kedua tim ini, Parma akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 71 lewat gol Jonathan Ludovic Biabiany.

Di Stadio Renato Della'ara, tuan rumah Bologna dikalahkan 2-1 oleh tim yang sama-sama terancam terdegradasi Catania berkat dua gol Luciano Monzon dan Gonzalo Bergessio, sedangkan satu gol Bologna dilesakkan Archimede Morleo.  Kedua tim akhirnya memang terdegradasi karena saat bersamaan Chievo dan Sassuolo menang dari lawan-lawannya.

Tuan rumah Cagliari juga menelan kekalahan 0-1 dari tamunya setelah Dario Dainelli menciptakan gol untuk Chievo Verona pada menit 72.

Di Armando Picchi, tuan rumah Livorno dipastikan terlempar ke Serie B setelah dihempaskan Fiorentina 1-0 berkat gol Juan Guillermo Cuadrado pada menit 57.

Sementara itu Sampdoria yang menjadi tuan rumah dalam laga melawan juara Piala Italia yang juga kontestan Liga Champions musim depan, Napoli, menelan kekalahan 2-5.

Duvan Zapata membuka pesta gol Napoli pada menit 19, disusul gol Lorenzo Insigen. Sempat disempitkan Sampdoria menjadi 2-1 oleh Citadin Eder, Napoli kembali memperbesar keunggulan lewat gol Jose Maria Callejon, Marek Hamsik dan gol bunuh diri Skhodran Mustafi. Satu gol lainnya Sampdoria diciptakan Pawel Wszolek pada menit 88.

Di Citta Fel Tricolore, tuan rumah Sassuolo menjauh dari zona degradasi setelah menaklukkan Genoa 4-2.

Dua gol Sassuola diciptakan oleh Antonio Floro Flores, sedangkan dua gol lainnya diciptakan oleh Davide Biondini dan gol bunuh diri Sime Vrsaljko. Dua gol balasan Genoa diciptakan oleh Emmanuele Calaio dan Albertino Gilardino.

Berikut ringkasan pertandingan Serie A, dikutip dari ESPN.com:
- Atalanta 2,  AC Milan 1
- Bologna 1, Catania 2
- Cagliari 0, Chievo Verona 1
- Livorno 0, Fiorentina 1
- Sampdoria 2, Napoli 5
- Sassuolo 4, Genoa 2
- Torino 1, Parma 1
- AS Roma vs Juventus masih bertanding

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014