London (ANTARA News) - Liga Utama Inggris musim 2013-2014 telah berakhir Minggu malam tadi dengan Manchester City memupus harapan juara Liverpool sedangkan Cardiff City, Fulham dan Norwich City terusir ke divisi dua.

Ini adalah lima gol paling dikenang dalam musim ini yang menjadi pilihan AFP Sports:

Jack Wilshere pada Arsenal vs Norwich City, 19 Oktober
Wilshere mengantarkan tim asuhan Arsene Wenger menang 4-1 dari Norwich. Membawa bola dari separuh lapangan, Wilshere mengirim umpan melebar ke Kieran Gibbs di sektor kiri. Gibbs merangsek ke depan dan mengumpan Santi Cazorla yang bertukar umpan dengan Wilshere sebelum mengirimkan bola kepada Olivier Giroud. Giroud balik meneruskan bola kepada Wilshere dengan kaki kirinya yang dengan insting tajamnya Wilshere membalikkan lagi kepada Giroud dan manakala Giroud melepaskan umpan ke kotak penalti Wilshere menyambutnya dengan tendangan voli kaki kanannya yang mengecoh kiper John Ruddy.

Pajtim Kasami dalam Fulham vs Crystal Palace, 21 Oktober
Gelandang Swiss kelahiran Macedonia ini tak pernah tampil mengesankan selama dua tahun membela Fulham sampai dia menciptakan satu gol menawan saat menang 4-1 di Crystal Palace. Pemain berusia 21 tahun ini mengontrol bola hasil umpan Sascha Riether dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan voli sensasional ke sudut atas kiri gawang lawan.

Luis Suarez dalam Liverpool vs Norwich City, 4 Desember
Suarez menciptakan empat gol kala timnya menggulung Norwich 5-1. Gol pembuka pemain Uruguay ini pada menit 15 adalah luar biasa, di samping tiga gol berikutnya. Setelah Raheem Sterling gagal melepaskan tendangan voli, Suarez mengontrol bola untuk melewati gelandang lawan Leroy Fer sebelum menghujamkan tendangan setengah voli nan ampuh untuk masuk ke gawang Norwich.

Wayne Rooney pada Manchester United vs West Ham United, 22 Maret
Usai menerima kiriman bola dari Ashley Young di sayap kanan United, Rooney melewati bek tengah West Ham James Tomkins pada setengah lapangan sebelum melepaskan tendangan melengkung dari jarak 50 meteran yang memperdaya kiper Adrian.

Jonjo Shelvey pada Swansea City vs Aston Villa, 26 April
Kapten Aston Villa Ron Vlaar melakukan sapuan yang langsung menuju Shelvey yang berdiri bebas di tengah lapangan untuk kemudian mengontrol bola dengan dada sebelum mengatur kakinya untuk melepaskan tendangan setengah voli yang tak bisa dijangkau kiper Brad Guzan dan masuk ke sudut kanan atas gawang.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014