... apakah Hatta mampu mendongkrak popularitas dan elektabilitas Prabowo sehingga bisa memenangkan Pemilu Presiden... "
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syaifullah Tamliha, berharap bakal calon wakil presiden, Hatta Rajasa, memiliki haluan sama dengan bakal calon presiden, Prabowo Subianto, tentang perubahan dan pembaharuan. 

"Dia (Prabowo) seorang tokoh pembaharuan, ingin perubahan. Dalam pengertian PPP tertarik dan mendukung Prabowo karena selalu menyampaikan keinginan perubahan di negeri ini. Kami berharap, calon wakil presiden itu sehaluan dengan ucapan Prabowo baik saat kampanye atau pada forum-forum lain," kata Tamliha, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa. 

Memang diakui, Rajasa memilki pengalaman, baik di legislatif maupun eksekutif. 

"Tapi apakah Hatta mampu mendongkrak popularitas dan elektabilitas Prabowo sehingga bisa memenangkan Pemilu Presiden. Apakah Hatta merepresentasikan perubahan atau tidak, itu yang perlu dikaji kembali oleh Prabowo. Atau ada alternatif lain, ibarat makanan, banyak menu, sehat dan memberikan energi yang kuat bagi pemenangan pilpres ini," kata Tamliha. 

Oleh karena itu, PPP meminta Prabowo lebih selektif memilih bakal calon wakil presiden. Sebab, hal itu akan berpengaruh pada soliditas partai pengusung beserta akar rumputnya. 

"Kalau Prabowo gandeng Hatta, tentu PPP akan lakukan sami'na wa ato'na. PPP dari awal mendukung tanpa syarat-syarat tertemtu," katanya.
 
Tapi evaluasi terhadap cawapres harus selektif dilaksanakan agar begitu PPP sampaikan deklarasi, seluruh akar rumput partai pengusung Prabowo, itu dapat bergerak efektif, tepat sasaran sehingga PS bisa menang," kata anggota Komisi I DPR itu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014