Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengatakan, komunikasi politik yang dibangun dengan Partai Gerindra telah berlangsung selama dua tahun lalu.

"Tidak dalam waktu dekat, dua tahun kita berkomunikasi, meski komunikasi bukan hanya dengan Gerindra, tapi yang lain juga," katanya di Kantor DPP PAN di Jakarta, Rabu seusai rapat kerja nasional partai berlambang matahari tersebut.

Rapat kerja nasional PAN telah memutuskan secara resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mengusung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Rakernas juga mengusulkan Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden.

Menurut Hatta, selama ini komunikasi politik yang dijalin tidak banyak diberitakan, karena dirinya konsisten untuk tidak berkomentar masalah politik ketika menjadi Menteri Koordinator Perekonomian.

Hatta menambahkan, koalisi dengan Gerindra ini tidak didasarkan pragmatisme ataupun transaksional, namun kesamaan visi dan misi serta platform partai.

Menurut dia, Gerindra memiliki visi agar kepentingan nasional didahulukan dan keadilan dalam pembangunan sehingga sebagaian besar rakyat dapat menikmati.

Sementara itu, hasil rakernas PAN tersebut diserahkan langsung kepada Prabowo Subianto yang tiba bersama jajaran Pengurus Partai Gerindra.

Prabowo dan jajaran pengurus Partai Gerindra bersama dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama jajaran pengurus PAN makan siang bersama. Tampak pula dalam rakernas tersebut pendiri PAN Amin Rais.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014