London (ANTARA NEws) - Setelah mendapatkan hasil buruk pada dua Piala Dunia, Inggris akan pergi ke Brasil dengan skuad muda yang didukung Wayne Rooney.

Tetapi tim ini masih dinilai kurang bila dibandingkan dengan skuad generasi emas yang tampil pada Piala Dunia 2006 Jerman walau skuada ini kalah dari Portugal di perempatfinal.

Pada Piala Dunia 2010 penampilan Inggris mengalami kemunduran ketika ditangani Fabio Capello. Inggris hanya sampai 16 Besar karena dikalahkan Jerman 4-1.

Sukses Inggris pada Piala Dunia, yakni pada 1966 ketika negeri Ratu Elizabeth itu menjadi pemenang Piala Dunia. Sementara Ketua Asosiasi Pesepakbola Inggris Greg Dyke mengatakan skuad yang dibawa Roy Hudgson pada Piala Dunia tahun ini tidak berpeluang juara di Brasil.

"Kami tidak akan takut pada orang lain dan di lain pihak kami akan menghargai orang lain. Para pemain akan melakukan hal yang sama," kata Hodgson seperti dikutip AFP.

"Kami semua tahu hasil apa yang diinginkan semua orang dan itu mengulangi kesusksesan 1966. Kami semua tahu itu tidak akan mudah, tetapi akan menyenangkan mencoba berada di sana."

Hodgson telah mengantongi 23 nama dengan tujuh pemain bersiap jika ada pemain yang cedera sebelum deadline 2 Juni dengan Rooney, Steven Gerrard dan Frank Lampard termasuk di dalamnya.

Hodgson juga dikabarkan akan membawa pemin muda seperti Luke Shaw dan Raheem Sterling serta pemain berusia 20 tahun Ross Barkley.

Di antara 23 pemain itu hanya enam pemain yang berpengalaman di ajang Piala Dunia.

Predikat Inggris pada kualifikasi Piala Dunia adalah juara tak terkalahkan di Grup H, tetapi pada November Inggris kalah beruntun dari Chile dan Jerman di Wembley. Itu adalah kekalahan kandang pertama sejak 36 tahun lalu.

Inggris satu grup dengan Italia dan Uruguay yang keduanya berperingkat FIFA di atas Inggris, begitu juga Kosta Rika yang masuk grup maut ini.

Nama pemain produktif Liverpool Daniel Sturridge muncul untuk berduet dengan Rooney di lini depan, sementara penjaga gawang akan diisi Joe Hart yang posisinya tak tergoyahkan di Manchester City.

Di lini belakang Phil Jagielka dan Gary Cahill akan berduet sebagai bek tengah.

Gelandang Arsenal Jack Wilshare telah sembuh dari cedera kaki yang didapatnya ketika melawan Denmark, sementara para pemain muda seperti Adam Lallana, Barkley, dan Sterling akan menggantikan Theo Walcott yang cedera, demikian AFP.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014