Bagi kami, pendekatan hanya dengan salah satu pihak itu adalah tindakan yang destruktif.
Moskow (ANTARA News) - Rusia menentang keputusan sejumlah negara yang tergabung dalam kelompok "Sahabat Suriah (Friends of Syiria)", yang meningkatkan bantuan terhadap kelompok oposisi moderat di Suriah, menyebutnya sebagai tindakan "destruktif".

"Tidak seperti rekan kami di Barat, kami bekerja sama dengan semua pihak di Suriah, tidak hanya dengan satu kelompok saja," kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov sebagaimana dikutip dari kantor berita Interfax, Kamis.

"Bagi kami, pendekatan hanya dengan salah satu pihak itu adalah tindakan yang destruktif," kata Bogdanov. Demikian diberitakan AFP.

Rusia, yang mempunyai hak veto di Dewan Keamanan PBB, selama tiga tahun terakhir ini memang memberi pemerintah Suriah dukungan krusial. Moskow berulang kali menghentikan upaya negara Barat dan Timur Tengah untuk menggulingkan Bashar.

Sebelumnya, kelompok negara "Sahabat Suriah" bertemu di London dan sepakat untuk meningkatkan bantuan terhadap kelompok oposisi moderat yang menentang kekuasaan Presiden Bashar al-Assad.

(G005)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014