Berlin (ANTARA News) - Hamburg SV masih berada dalam bahaya besar terlempar dari Bundesliga untuk pertama kalinya setelah tamunya dari klub divisi dua Greuther Fuerth menahan seri 0-0 dalam laga playoff pertama mereka dini hari tadi.

Menjadi satu-satunya klub yang selalu bermain di Bundesliga sejak liga ini dibentuk pada 1963, Hamburg mengalami musim yang buruk yang membuatnya finish ketiga dari bawah sehingga harus menjalani pertandingan playoff dua leg melawan Fuerth yang menempati peringkat tiga di divisi dua, untuk bisa tetap di Bundesliga.

Hamburg yang kehilangan kiper Rene Adler karena cedera itu mengira sudah unggul ketika sundulan Pierre-Michel Lasogga yang memanfaatkan tendangan bebas Rafael Van der Vaart di babak kedua, namun gol ini dianulir karena offside sehingga Fuerth berkesempatan masuk Bundesliga jika pada leg kedua di kandangnya menang dari Hamburg.

"Kami membuat mereka tertekan pada babak kedua namun tak cukup untuk menciptakan gol.  Skor 0-0 adalah sungguh berbahaya. Kami perlu mengerahkan segalanya pada (laga) Minggu," kata Van der Vaart.

Laga leg kedua akan dimainkan di kandang  Fuerth di Trolli Arena Minggu petang waktu setempat, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014