Djokovic yang berperingkat dua dunia itu dipaksa berjuang keras pada pertandingan perempat final berkualitas tinggi untuk menaklukkan David Ferrer dengan 7-5, 4-6, 6-3.
Roma (ANTARA News) - Novak Djokovic berada di jalur untuk meraih trofi ketiganya di ajang Roma Masters dengan lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan petenis Spanyol David Ferrer.

Djokovic yang berperingkat dua dunia itu dipaksa berjuang keras pada pertandingan perempat final berkualitas tinggi untuk menaklukkan David Ferrer dengan 7-5, 4-6, 6-3, di Roma, Jumat.

Petenis Serbia itu sepertinya akan mengendalikan set pembuka, ketika unggul 5-2, namun Ferrer bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Demikian diberitakan Reuters.

Set pertama menghadirkan duel seru petenis papan atas dan dimenangkan oleh Djokovic 7-5.

Djokovic, yang mengincar mahkota Masters Series ke-19 kalinya, tidak pernah memberi momen bagi Ferrer untuk beristirahat saat petenis Spanyol itu harus meladeni gempurannya, namun pada kedudukan 3-2 di set kedua, ia terlihat akan menuntaskan permainan melalui kemenangan dua set langsung.

Kemudian hujan singkat membuat permainan ditunda dan saat dilanjutkan kembali Ferrer mematahkan permainan servis Djokovic, dan mengunci set kedua dengna 6-4, untuk selanjutnya memaksakan dimainkannya set penentu.

Pada set penentuan, kembali petenis Serbia itu unggul, namun Ferrer menolak untuk ditundukkan Djokovic yang lebih bertenaga, untuk kemudian menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Ferrer kemudian mengendus kesempatan pada game selanjutnya, ia menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menggunakan beberapa break point pada kedudukan 15-30, namun Djokovic mampu bertahan dan kemudian mematahkan servis petenis Spanyol itu untuk memimpin 5-3.

Djokovic sempat mendapat masalah pada match point pertamanya, saat ia melakukan double fault saat melakukan servis, namun ia mampu memperbaikinya dan memastikan kemenangan melalui pertukaran pukulan di garis belakang.

Pada point berikutnya dan mengunci tiket ke putaran selanjutnya ketika Ferrer melepaskan pukulan backhand yang melebar, set ketiga berakhir dengan 6-3 untuk Djokovic.

Djokovic akan menghadapi Milos Raonic di semifinal setelah petenis Kanada itu menyingkirkan penakluk Roger Federer, Jeremy Chardy asal Prancis.

Di sisi lain, Grigor Dimitrov mencapai semifinal Masters Series pertamanya, ketika veteran Jerman Tommy Haas mengundurkan diri dari pertandingan mereka karena cedera bahu.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014