Jakarta (ANTARA News) - Degup jantung Arsene Wenger mungkin mengencang setelah Arsenal sementara tertinggal 1-2 dari Hull City pada babak pertama final Piala FA di Stadion Wembley, London, malam ini.

Arsenal sudah kemasukkan sejak menit ketiga lewat gol James Chester yang diawali oleh set-piece dari Stephen Quinn yang melepaskan tendangan bebas yang diarahkan kepada Tom Huddlestone di tepi kotak penalti.

Mantan pemain Tottenham ini melancarkan tendangan voli dan membentur tumit Chester sehingga Lukasz Fabianski mati langkah dan harus membiarkan bola masuk ke gawangnya.

Arsenal tersentak dan berusaha membalikkan keadaan, namun Hull yang justru semakin kokoh setelah lima menit dari gol Chester, tepatnya pada menit 8, Curtis Davies menggandakan keunggulan Hull.

Gol ini juga dari set-piece yang kali ini dilepaskan David Meyer yang disambut Alex Bruce dengan tandukan dan ditepis Fabianski, namun bola halauan kiper Arsenal ini disambut Davies untuk dikonversinya menjadi gol dari sudut sempit.

Arsenal hampir kebobolan lagi dan kembali lewat set-piece, tapi kali ini tidak berhasil.  Tujuh menit setelah itu pada menit 17, Arsenal mencetak gol lewat Santi Carzola.

Carzola melepaskan tendangan voli menakjubkan usai mengeksekusi tendangan bebas yang disebut BBC.com sebagai tendangan bebas terbaik di Wembley setelah Paul Gascoigne melakukannya ke gawang Arsenal pada semifinal Piala FA 1991.

Arsenal terus menekan dan pada menit 22 hampir menyamakan kedudukan ketika Mesut Ozil tak bisa menjangkau umpan Lukas Podolski ketika dia berhasil membebaskan diri dari kawalan Alex Bruce.

Mendominasi penguasaan bola hampir 60 persen namun kalah dalam menciptakan peluang, Arsenal tak bisa mengefektifkan serangannya sehingga sementara tertinggal 1-2 dalam upayanya memburu gelar pertamanya dalam hampir satu dekade terakhir.

"Hull bermain sangat baik. Sebaliknya Arsenal terlihat lesu, secara mental kelelahan," kata komentator yang juga mantan pemain timnas Inggris Chris Waddle seperti dikutip BBC.com.

Susunan pemain:
Arsenal: Lukasz Fabianski, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Mikel Arteta, Lukas Podolski, Mesut Özil, Aaron Ramsey, Santi Cazorla, Olivier Giroud
 
Hull City: Allan McGregor, Alex Bruce, James Chester, Curtis Davies, Liam Rosenior, David Meyler, Tom Huddlestone, Jake Livermore, Ahmed Elmohamady, Matty Fryatt, Stephen Quinn

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014