Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, bakal cawapres untuk mendamping Prabowo Subianto adalah Hatta Rajasa.

"Ya, sudah diputuskan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa akan menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto," kata Fadli Zon di Gedung Polonia, tempat deklarasi pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Jakarta, Senin.

Fadli menambahkan, dipilihnya Hatta Rajasa karena memiliki kemampuan dan kapasitas. "Hatta memiliki pengalaman baik di legislatif, eksekutif. Senioritas dan pengalaman beliau tidak diragukan lagi," kata Fadli.

Ia menampik pernyataan sejumlah pengamat yang menyebutkan bila Prabowo dipasangkan dengan Hatta, tidak akan menang menghadapi Jokowi-Jusuf Kalla.

"Hatta belum bekerja. Pengamat itu juga tidak mengetahui dinamika dan realistas internal dalam partai PAN. Suara dan perolehan kursi PAN bagus," kata Fadli.

Selain itu, Fadli Zon memastikan bahwa Partai Golkar dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Hanura, Hari Tanoesoedibjo juga telah menyatakan komitmennya untuk berkoalisi dan mendukung Prabowo Subianto.

"Golkar dan Hari Tanoe sudah bertemu dengan Pak Prabowo, Golkar sudah setuju, begitu juga dengan Hari Tanoe. Kita yakin, bisa memenangkan pilpres ini," kata Fadli.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014