Kita tentu menunggu dan berharap Golkar bisa berjuang bersama-sama kita menyingsingkan lengan baju. Karena dengan bersama-sama kita lebih mudah wujudkan kemenangan.
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pihaknya masih menunggu kesediaan Partai Golkar untuk ikut bersama-sama mendukung pengusungan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden 2014.

"Kita tentu menunggu dan berharap Golkar bisa berjuang bersama-sama kita menyingsingkan lengan baju. Karena dengan bersama-sama kita lebih mudah wujudkan kemenangan," kata Fadli Zon di sela-sela persiapan acara deklarasi capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, di Rumah Polonia (bekas rumah Soekarno), Jalan Cipinang Cempedak I/29, Polonia, Jakarta Timur, Senin.

Fadli Zon mengatakan sejauh ini pengusungan Prabowo-Hatta telah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai seperti PAN, PKS dan PPP.

Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan partai-partai lain seperti PBB dan Golkar ikut menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Hatta.

"Dukungan terhadap Prabowo-Hatta juga tidak ada perdebatan lagi, karena telah melalui musyawarah mufakat bahwa diserahkan ke pak Prabowo untuk tentukan pilihan dengan pertimbangan rasional tentunya. Kita bahkan juga meyakini kader Demokrat akan berjuang bersama kita," kata dia.

Lebih jauh Fadli Zon mengatakan bahwa pendeklarasian Prabowo-Hatta dipilih dilakukan di tempat bekas kediaman Soekarno karena tempat tersebut dinilai sangat bersejarah.

Ia juga sempat mengutarakan bahwa pengusungan Prabowo-Hatta sebagai capres dan cawapres tidak akan menyematkan slogan khusus.

Ia hanya berharap nama Prabowo-Hatta bisa dipercaya rakyat dalam mengemban amanat layaknya Soekarno-Hatta yang menjadi pemimpin pertama di Indonesia.

Sementara itu, menurut Fadli Zon, pendaftaran pasangan Prabowo-Hatta ke KPU baru akan dilakukan pada Selasa (20/5) siang, dengan proses simbolisasi mendatangi Museum Proklamasi terlebih dulu.

(R028)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014