... kemarin berada di luar pemerintahan, dan kadang saya mengkritik agak keras, tetapi saya juga yang mengakui pemerintahan Pak SBY pondasinya baik... "
Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden Prabowo Subianto menyebut pondasi pemerintahan Susilo Yudhoyono (SBY) sudah baik dan bisa menjadi landasan dalam upaya pembangunan bangsa ke depan.

"Saya kemarin-kemarin berada di luar pemerintahan, dan kadang saya mengkritik agak keras, tetapi saya juga yang mengakui pemerintahan Pak SBY pondasinya baik," kata Prabowo, di sela-sela pendeklarasian dirinya dan Hatta Rajasa sebagai capres-cawapres, di Jakarta, Senin.

Prabowo mengatakan, pemerintahan SBY telah banyak menelurkan keberhasilan dan jasa bagi negara. Dia berjanji akan meneruskan keberhasilan itu jika terpilih menjadi presiden 2014.

"Kita sadari masih banyak kesenjangan, tapi kita juga mengakui bahwa banyak juga yang telah dicapai pemerintah sekarang dan sebelumnya," kata dia.

Lebih jauh Prabowo menyampaikan, dia saat ini memang bukan bagian dari koalisi yang sedang memerintah, melainkan koalisi yang akan segera memerintah.

Oleh karena itu kesempatan pencapresan ini akan diambilnya untuk membangun bangsa sekaligus memperbaiki demokrasi di masa mendatang bersama Hatta Rajasa selaku cawapres pendampingnya dalam pilpres 2014.

Pengusungan Prabowo-Hatta Rajasa sebagai capres-cawapres 2014 mendapat dukungan sedikitnya enam partai politik antara lain Gerindra, PAN, PKS, PPP, Golkar dan PBB.

Dukungan Golkar dan PBB hadir tepat menjelang pendeklarasian pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta
hari ini.

Selain Golkar dan PBB, Prabowo juga sempat menyiratkan dia mendapatkan dukungan dari Rhoma Irama. Prabowo bahkan berjanji akan bertandang ke kediaman Rhoma pada malam hari ini untuk membicarakan ihwal persoalan bangsa.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014