Saya hanya ingin meminta maaf kepada semua penggemar Barcelona dan menjanjikan kepada mereka bahwa pada tahun mendatang kami akan memberikan keadilan kepada klub dan mencapai hal-hal besar."
Madrid (ANTARA News) - Penyerang Barcelona Lionel Messi menandatangani kontrak barunya dengan klub Katalan itu pada Senin.

Messi telah menyetujui kesepakatan baru yang dilaporkan bernilai 20 juta euro per tahun pada pekan lalu, lapor AFP.

Bagaimanapun, peraih penghargaan pemain terbaik dunia sebanyak empat kali itu mengatakan dirinya akan bertahan di Barca selama para penggemar klub memberi "afeksi" terhadap dirinya.

Messi dicemooh sebagian penonton di Camp Nou ketika Barcelona gagal menjuarai Liga Spanyol pada Sabtu, ketika mereka ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Atletico Madrid, yang menjadi juara Liga Spanyol untuk pertama kalinya dalam rentang waktu 18 tahun pada pertandingan penentu yang dramatis.

"Orang-orang di (klub sepak bola) Barcelona yang akan menentukan masa depan saya, namun keputusan saya adalah meneruskannya karena saya masih merasa mereka memberikan kasih sayang kepada saya," tulis bintang Argentina ini melalui situs media sosial Tiongkok Weibo.

"Namun jika itu tidak terjadi, saya akan mencari solusi, karena saya akan selalu menginginkan yang terbaik untuk klub ini."

Barca mengakhiri musim tanpa raihan trofi utama untuk pertama kalinya dalam rentang waktu enam tahun, yang membuat pelatih Gerardo Martino mengundurkan diri setelah hanya selama semusim menduduki posisi tersebut.

Messi mengatakan ini merupakan "tahun yang sulit, baik secara pribadi maupun sebagai grup" dan meminta maaf kepada para penggemar, berjanji untuk tampil lebih baik pada musim depan.

"Kami memiliki kesempatan untuk meraih tujuan kami pada pertandingan terakhir dan kami tidak mampu untuk merebutnya," tulis Messi dalam pesannya.

"Saya hanya ingin meminta maaf kepada semua penggemar Barcelona dan menjanjikan kepada mereka bahwa pada tahun mendatang kami akan memberikan keadilan kepada klub dan mencapai hal-hal besar."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014