Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku belum meminta izin kepada Partai Kebangkitan Bangsa atas penunjukan Mahfud MD sebagai ketua tim pemenangan kampanye nasional Prabowo-Hatta.

"Saya belum tanya Ketua Umum PKB (Muhaimin Iskandar), tetapi Pak Mahfud sudah bersedia. Saya sudah jumpa beliau, beliau sudah jumpa Pak Hatta, dan beliau sudah meminta izin kepada kiai-kiai besar. Alhamdulillah beliau bersedia," kata Prabowo usai mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres di Gedung KPU Pusat Jakarta, Selasa.

Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu dipasang sebagai garda terdepan tim pemenangan Prabowo-Hatta karena dianggap memiliki kecocokan visi dan misi yang diusung Partai Gerindra dan koalisinya.

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi menyebut masuknya Mahfud MD ke dalam koalisinya akan mendapat dukungan suara  warga NU.

"Orang NU banyak yang mendukung kita. Ini kan seperti PKB ke dukungan lain, tapi NU-nya ke kami. Kami menawarkan visi dan misi kepada seluruh masyarakat, kalau kemudian mereka (warga NU) tertarik ya tidak ada salahnya," kata Suhardi.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014