Para polisi disiagakan untuk menghindari kemacetan akibat konvoi kelulusan siswa SMA di Kota Jambi,"
Jambi (ANTARA News) - Sebanyak 300 anggota Polresta Jambi disiagakan untuk mengawal kegiatan konvoi kendaraan sepeda motor yang dilakukan para pelajar SMU setelah pengumuman kelulusan di sekolahnya masing-masing.

"Para polisi disiagakan untuk menghindari kemacetan akibat konvoi kelulusan siswa SMA di Kota Jambi," kata Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Arif Irawan di Jambi, Selasa.

Sedikitnya 300 personil gabungan Satuan Polisi lalu lintas Polresta Jambi dan jajarannya disiagakan di titik-titik rawan kemacetan di Kota Jambi.

Penempatan setiap jalur rawan kemacetan akan melibatkan unit lalu lintas dari setiap polsek-polsek untuk mecegah kemacetan.

"Selain setiap unit lalu lintas polsek, pengamanan lalu lintas dititik rawan kemacetan akan di back up oleh satua lalu lintas Polda Jambi," kata Arief.

Para personil juga akan ditempatkan di beberapa jalan yang pada lalu lintas, karena konvoi tersebut akan meresahkan para pengguna jalan yang lain.

Setiap jalur konvoi kendaraan para siswa yang melakukan kelulusan akan dikawal ketat karena akan menyebabkan kemacetan, tidak hanya itu para agar tidak membuat resah para pengguna jalan yang lain.

Saat ditanya bagaiman tindakan yang akan diambil bagi para siswa yang melakukan konpoi tidak menggunakan kelengkapan seperti helm, spion dan sebagainya, Arief mengatakan, mereka tidak kita lakukan penilangan.

Dari pantauan di lapangan beberapa titik rawan kemacetan dan sekaligus jalur konvoi para siswa, tampak para polisi lalu lintas berjaga disetiap persimpangan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.(N009/A029)

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014