Bu Mega, Pak Surya Paloh, Pak Wiranto dan Cak Imin serta calon presiden dan calon wakil presiden diberi mandat penuh
Jakarta (ANTARA News) - Partai pengusung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla yakni PDIP, NasDem, PKB dan Hanura menggelar Rapat Koordinasi Tim Pemenangan Jokowi - JK, di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu.

Rapat itu dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella, Sekjen PKB Imam Nahrowi, Sekjen Hanura Dossy Iskandar Prasetyo, dan sejumlah kader empat partai pengusung ini.

Sebelum mulai membahas sejumlah agenda dalam rapat tertutup yang dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan cawapres Jusuf Kalla serta menyusul capres Joko Widodo, terlebih dahulu Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo memberikan prolog.

Sejumlah hal disampaikan terkait Tim Pemenangan Jokowi - JK di pemilihan presiden 2014. Rapat itu juga nanti rencananya akan menghasilkan Ketua Tim Pemenangan Gabungan Jokowi - JK.

Penentuan itu dimandatkan kepada para ketua umum parpol pengusung, capres dan cawapres.

"Bu Mega, Pak Surya Paloh, Pak Wiranto dan Cak Imin serta calon presiden dan calon wakil presiden diberi mandat penuh. Beliau-beliau yang akan menunjuk ketua tim kampanye nasional," kata Tjahjo di awal rapat.

Menurut dia, nantinya tim pemenang itu merupakan dari perwakilan empat parpol yang diwakili 15 orang.

"Ini tim inti yang akan kita daftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum). Harap dikirim teman-teman yang tidak menjadi sasaran tembak," ujarnya.

Tugas tim inti itu nantinya juga akan menandatangani segala keperluan tim kampanye di daerah seluruh Indonesia.



Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014