Rio De Janeiro, Brasil (ANTARA News) - Para demonstran yang marah terkait dana miliaran yang dihabiskan Brasil dalam rangka menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia menyerbu ruangan tempat trofi turnamen dipamerkan, Selasa.

Trofi Piala Dunia dipamerkan dalam sebuah tur yang diadakan di berbagai kota di negara tuan rumah tersebut menjelang pertandingan yang rencananya akan berlangsung pada 12 Juni hingga 13 Juli 2014.

Para demonstran yang tidak menginginkan dana tersebut dihabiskan untuk penyelenggaraan Piala Dunia, termasuk juga perbaikan transport publik, melemparkan batu dan potongan kayu ke arah bangunan bersejarah di Belem, ibukota negara bagian Para, tempat trofi Piala Dunia dipamerkan, demikian dikutip koran O Estado de Sao Paulo.

Menurut laporan AFP, penyelenggara kemudian membatalkan pameran dan membawa keluar trofi emas, tanpa insiden lebih lanjut. Pameran tropi kemudian akan dilanjutkan di Teresina, negara bagian Piuai.

Brasil menghadapi serangkaian protes dan demonstrasi terkait tuntutan upah dan suasana kerja yang lebih baik menjelang penyelenggaraan Piala Dunia dan pemilihan umum yang dijadwalkan pada Oktober 2014.

(A064)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014