Loop berikutnya adalah dari Jalan Jenderal Sudirman ke Selatan yakni dari Jalan Jenderal Sudirman ke Semanggi lalu ke JCC, TVRI, Senayan...
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menambah rute bus tingkat seiring dengan semakin populernya bus pariwisata itu di Jakarta.
"Loop berikutnya adalah dari Jalan Jenderal Sudirman ke Selatan yakni dari Jalan Jenderal Sudirman ke Semanggi lalu ke JCC, TVRI, Senayan dan kembali ke Sudirman dan Bunderan Hotel Indonesia (HI)," kata Kepala Dinas Pariwisata DKI Arie Budhiman, di Jakarta, Rabu.


Sayangnya, Arie mengatakan rencana tersebut belum bisa diterapkan dalam waktu dekat karena saat ini hanya tersedia lima unit bus pariwisata yang melayani rute Bunderan HI--Pasar Baru.


"Kendalanya adalah anggaran kita belum terprioritaskan. Namanya juga APBD kan pasti ada prioritas peruntukan, mungkin tahun ini peruntukannya untuk pengadaan transportasi publik dulu seperti bus Transjakarta," kata Arie.


Bahkan unit bus tingkat yang saat ini ada, menurut Atie masih sangat kurang. Idealnya untuk rute Bunderan HI--Pasar Baru harus disediakan setidaknya 15 armada.


"Sementara untuk rute baru, setidaknya disediakan 10 unit," katanya.


Ditargetkan, penambahan armada bus tingkat akan terlaksana pada 2015. (*)


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014