Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengisyaratkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan berkampanye terpisah untuk memaksimalkan waktu sosialiasi yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Nanti Pak JK pakai pesawat pribadinya sendiri, kalau Pak Jokowi bisa pinjam pesawat punya Nasdem (kampanye terpisah)," kata Tjahjo di sela-sela Rapat Koordinasi Tim Pemenangan Gabungan Jokowi-JK di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan, kampanye terpisah bertujuan untuk menjangkau wilayah Indonesia dalam waktu yang singkat karena KPU memberi batas waktu tertentu bagi pasangan capres dan cawapres yang hendak berkampanye terbuka.

"Nanti akan kita tentukan Jokowi kampanye di wilayah mana, lalu JK di wilayah mana," tutur Tjahjo.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan mengatakan Rapat Koordinasi Nasional Tim Pemenangan Gabungan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla menyepakati pembagian tugas yang akan dilakukan untuk memenangkan Pilpres 2014.

"Tadi disepakati apa-apa saja yang harus dikerjakan, misalnya, bagaimana menyiapkan logistik, bagaimana mengatur isu media, mengatur jadwal perjalanan calon presiden dan calon wakil presiden, intinya semua yang terkait upaya-upaya melanjutkan program pemenangan," ujar Ferry.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014