Ini kebijaksanaan dari asosiasi sepak bola Jerman tetapi saya pikir Low seharusnya tidak melanjutkan
Jerman (ANTARA News) - Mantan kapten timnas Jerman Michael Ballack mengatakan Joachim Low seharusnya berhenti setelah Piala Dunia Brasil.

Low telah mendampingi Jerman sejak  piala dunia 2006, dengan status asisten pelatih Jurgen Klinsmann dan telah membawa Der Pansser ke putaran final Piala Dunia Afrika Selatan dan Brasil.

Ballack mengatakan Low harus meninggalkan timnas Jerman setelah mentas di Piala Dunia Brasil 2014 walaupun masih diikat kontrak sampai 2016.

"Kontraknya diperpanjang (pada Oktober 2013) jadi tidak ada pertanyaan yang mengganggu selama piala dunia," kata Ballack seperti dilansir Four Four Two.

"Ini kebijaksanaan dari asosiasi sepak bola Jerman tetapi saya pikir Low seharusnya tidak melanjutkan. Tekanan dan beban yang dilimpahkan padanya terlalu besar."

Di bawah kepemimpinan Low, Jerman sampai ke semifinal Piala Dunia Afrika Selatan 2010, dikalahkan Spanyol 1-0.

Low juga berhasil membawa Jerman tembus ke final Euro 2008, ketika mereka dikalahkan Spanyol 1-0. Sementara empat tahun lalu dikalahkan Italia 2-1 di semifinal.

"(Walaupun mereka menang) dia seharusnya pergi karena tidak ada kemungkinan untuk peningkatan setelah memenangi sebuah tropi Piala Dunia," kata mantan gelandang berusia 37 tahun itu.

Jerman akan memulai laga pertamanya di Brasil melawan Portugal di Salvador pada 16 Juni, sebelum menghadapi Ghana di Fortaleza lima hari kemudian.

Laga terakhir Jerman di fase grup yakni melawan Amerika Serikat di Recife pada 26 Juni.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014