Solo (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono meminta pertemuannya dengan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas sang walikota di Loji Gandrung tak diartikan sebagai pertemuan kedua pimpinan partai.

"Saya datang ke Loji Gandrung ini sebagai Menko Kesra dan bukan sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan begitu juga FX Hadi Rudyatmo juga bukan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, tetapi sebagai Wali Kota Surakarta," kata Agung kepada wartawan usai pertemuan itu di Loji Gandrung, Kamis.

Agung tahu mantan Wali Kota Surakarta sebelumnya, Joko Widodo, menjadi calon presiden koalisi pimpinan PDIP dengan Jusuf Kalla sebagai cawapres yang adalah mantan Ketua Umum Partai Golkar.

"Kedatangan saya ke sini demi menjalankan tugas negara untuk menghadiri Konvensi Tahunan Lions Club International di Solo," katanya.

Dia mengatakan Konvensi Tahunan Lions Club International akan dihadiri oleh sekitar 1.000 orang dari dalam dan luar negeri.

"Ya jadi saya datang ke sini ini untuk membuka konvensi tahunan tersebut dan tidak ada tujuan untuk membahas masalah politik," kata dia.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan kedatangan Menko Kesra dan rombongan di rumah dinas Loji Gandrung hanya untuk transit sebelum membuka acara Konvensi Tahunan Lions Club International.

"Ya kedatangan Pak Agung Laksono ke sini itu murni untuk tugas sebagai Menko Kesra. Tidak ada urusan politik," kata dia.

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014