Saya pastikan tidak akan mengganggu kampanye (Prabowo-Hatta),"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi angkat bicara mengenai penetapan Suryadharma Ali sebagai tersangka dugaan penyelewengan dana haji oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurut Suhardi penetapan Suryadharma sebagai tersangka dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agama, tidak akan mengganggu pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014.

"Saya pastikan tidak akan mengganggu kampanye (Prabowo-Hatta)," kata Suhardi di Jakarta, Kamis.

Suhardi mengatakan, penetapan Suryadharma Ali (SDA) juga tidak akan berpengaruh terhadap dukungan PPP kepada Prabowo-Hatta, karena menurut dia, dukungan PPP bukan dikoordinasikan SDA saja.

"Kita kan melihat dukungan PPP ini kan bukan semata keinginannya pak SDA saja, tapi memang keinginan mayoritas. Kalau kemudian pak SDA akhirnya kena masalah, ya partai tidak ada masalah," kata Suhardi.

Lebih jauh Suhardi mengatakan patut diduga ada unsur politis dalam penetapan SDA sebagai tersangka oleh KPK. Namun demikian pihaknya akan mempelajari kasus SDA terlebih dulu untuk memastikan penetapannya sebagai tersangka murni masalah hukum.

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyatakan pihaknya telah menetapkan Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka kasus dugaan penyelewengan dana haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama.

"Sudah naik penyidikan dengan SDA dan kawan-kawan sebagai tersangka," kata Busyro melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Kamis.
(R028/Z002)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014