pelaksanaan haji tahun ini harus sukses.
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Agama (Kemenag) berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan haji 2014, menyusul penetapan Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Bagaimanapun juga, pelaksanaan haji tahun ini harus sukses. Kami minta seluruh jajaran Kemenag untuk bekerja sama agar penyelenggaraan haji ini lebih baik," ujar Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, di Jakarta, Jumat.

Nassarudin mengatakan bahwa jajarannya prihatin terhadap hal yang terjadi pada Menag, namun ia mengatakan seluruh jajaran akan bertanggung jawab dalam penyelenggaraan haji mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemenag Nur Syam mengatakan bahwa Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umroh Anggito Abimanyu akan bertanggung jawab secara maksimal dan penuh kehati-hatian dalam penyelenggaraan haji.

Kemudian, lanjutnya, Inspektur Jenderal Kemenag Mochamad Jasin akan melakukan pengawasan dari hulu sampai hilir, agar penyelenggaraannya lancar.

Nassarudin mengimbau kepada masyarakat calon jamaah haji agar tidak mengkhawatirkan penyelenggaraan haji 2014 dan tetap memberikan kepercayaan Kemenag dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya.

"Insya Allah masyarakat tidak perlu khawatir dengan penyelenggaraan haji tahun ini," ujarnya.(*)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014