Mencari orang pintar itu banyak sekali, tetapi yang jujur dan apa adanya hanya Jokowi"
Magelang (ANTARA News) - Calon presiden Joko Widodo menyapa ratusan relawan "Konco Jokowi" di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, lewat telepon seluler saat mereka mendapat motivasi dari Ketua Tim Relawan Pemenangan Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ini Pak Jokowi mau bicara langsung lewat telepon dari Kalimantan," kata Ganjar di atas panggung pada deklarasi relawan "Konco Jokowi" di Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Sabtu malam.

Ganjar kemudian mendekatkan telepon selulernya ke mikrofon yang dipegangnya sehingga suara Jokowi didengar langsung para relawan.

Kepada para relawan, Jokowi meminta relawan segera bekerja mengingat waktu Pilpres semakin dekat. "Sudah tidak ada waktu lagi berbicara tetapi harus bekerja dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu," kata Jokowi.

Jokowi menuturkan, bekerja dengan memberikan pengertian siapa Jokowi dan siapa Jusuf Kalla sehingga pasangan ini memenangkan Pilpres 9 Juli nanti.

Meskipun hanya berbicara sekitar satu menit, para relawan bergembira dan antusiastis menyambutnya. Mereka serentak mengatakan siap bekerja untuk memenangkan Jokowi-JK.

Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah mengatakan sudah dua kali Jokowi berpidato melalui telepon seluler yang disebutnya menunjukkan Jokowi dekat dengan rakyat.

Ganjar menilai Jokowi merepresentasikan kejujuran dan kesederhanaan. "Mencari orang pintar itu banyak sekali, tetapi yang jujur dan apa adanya hanya Jokowi," tegasnya.

Para relawan "Konco Jokowi" berasal dari relawan Gunung Merapi, paguyuban petani, pedagang kartu pos Borobudur, APTI, kusir andong, dan paguyuban ojek Muntilan.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014