beberapa diantaranya membawa serta kapal-kapal dari negaranya.
Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak 18 negara dipastikan hadir pada kegiatan "Sail Raja Ampat" yang akan berlangsung pertengan bulan Juni mendatang di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua kepada ANTARA mengakui, kepastian kehadirian peserta dari 18 negara itu sudah disampaikan ke panitia lokal di Raja Ampat. Di antara negara-negara peserta "Sail Raja Ampat" beberapa diantaranya membawa serta kapal-kapal dari negaranya.

Namun berapa banyak negara dan kapal yang ikut berparade pada puncak kegiatan, pihaknya belum mengetahui dengan pasti, aku Mayjen TNI Zebua.

Pangdam ketika ditanya tentang sejauhmana persiapan kegiatan tersebut mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya menyelesaikan berbagai sarana penunjang fasilitas mandi cuci kakus (MCK), lapangan upacara dan sarana fisik lainnya.

Karena itulah saat ini Kodam XVII Cenderawasih sudah menggerahkan satu satuan setingkat kompi (SSK) anggota zeni untuk mempercepat proses pengerjaannya.

"Mudah-mudahan awal bulan Juni mendatang semua sudah selesai," harap Pangdam Cenderawasih seraya menambahkan, anggota yang dikerahkan itu bekerja siang malam secara bergiliran.

Kawasan Raja Ampat yang terkenal dengan pulau-pulaunya itu memiliki keindahan alam b awah laut yang sudah terkenal diseluruh dunia dan untuk mencapai daerah itu terlebih dahulu harus singgah di Sorong kemudian melanjutkan perjalanan dengan kapal atau perahu motor sekitar tiga jam perjalanan.

(E006)

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014