Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) berbagi wilayah kampanye dengan calon wakil presiden pasangannya, Jusuf Kalla (JK), untuk menggalang dukungan masyarakat pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

"Secara umum atau makro, nanti Pak JK akan berkampanye di wilayah tengah ke timur Indonesia. Sedangkan saya dari tengah sampai ke barat Indonesia," kata Jokowi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Terkait pembagian wilayah kampanye tersebut, JK mengatakan dia akan melapor ke pejabat senior dan kader Partai Golongan Karya (Golkar).

"Karena saya berasal dari Partai Golkar, tentunya nanti saya akan lapor kepada seluruh senior dan kader sebelum melakukan kampanye. Saya yakin mereka pasti merestui dan mendukung," katanya.

Jokowi juga telah menyiapkan seragam kampanye. Dia akan mengenakan kemeja motif kotak-kotak berwarna merah, putih dan biru, sedang JK akan mengenakan kemeja polos berwarna putih.

Menurut dia, seragam kampanye tersebut memang sengaja dibuat berbeda untuk mewakili keragaman Indonesia seperti dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014