Barcelona (ANTARA News) - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menyangkal kemungkinan Alexis Sanchez akan merumput di Juventus musim depan. 

Pemain timnas Cile ini menyumbang 19 gol dalam 34 laga Liga Spanyol musim ini, tetapi masa depannya di Barcelona terus dipertanyakan menyusul kompetisi ketat di lini depan Barca seperti Pedro, Lionel Messi, dan Neymar. 

Juventus dikabarkan tertarik dengan bomber 25 tahun itu karena ingin mengganti formasi dari 3-5-2 menjadi 4-3-3, tetapi Bartemou mengatakan Alexis tidak untuk dijual. 

"Dia (Sanchez) tidak untuk dijual," kata Bartomeu seperti diansir di Goal.com. "Dia masih terikat kontrak dengan kami dan merupakan pemain penting untuk skuat."

Bartomeu juga menambahkan, "Saya tidak tahu apapun tentang ketertarikan Juventus. Tak seorang pun mengajukan penawaran secara resmi."

Sementara mantan gelandang Barcelona yang kini merumput di Manchester City, Yaya Toure, dikaitkan dengan klub kaya asal Perancis, Paris Saint Germaint. 

Spekulasi itu merebak setelah agen Toure Dimitri Seluk mengatakan gelandang Pantai Ganding merasa tidak dihargainya di Manchester City, menyusul pihak staf yang melupakan hari ulang tahun Yaya Toure pada 13 Mei lalu.

Ditanya mengenai kemungkinan pindah ke PSG, Toure mengatakan, "Jika mempertimbangkan secara objektif di Paris, bagaimana bisa kamu tidak tertarik dengan klub itu?"

"PSG menjadi klub penting di Eropa. Akan menjadi sebuah kehormatan untuk menjadi bagian dari klub itu suatu saat nanti. Jika saya bisa membantu," kata Toure dikutip Sky Sports. 

Toure juga mengaku senang jika bisa kembali ke Barcelona di masa depan.  

"Ya, saya mengatakan saya akan senang jika mengakhiri karir saya di Barcelona. Kamu tidak pernah tahu karena sepak bola bergerak dengan cepat, kamu tidak akan tahu."

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014