PPI belum menentukan sikap untuk mendukung pasangan capres dan cawapres pada Pilpres bakal digelar Juni 2014, dukungan akan diberikan setelah Rapat Kerja Nasional (Rakornas),"
Padang (ANTARA News) - Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Pusat belum menentukan sikap untuk mendukung pasang calon presiden dan calon wakil presiden tertentu pada Pemilihan Presiden yang bakal digelar 9 Juli 2014.

"PPI belum menentukan sikap untuk mendukung pasangan capres dan cawapres pada Pilpres bakal digelar Juni 2014, dukungan akan diberikan setelah Rapat Kerja Nasional (Rakornas)," kata Fungsionaris PPI Pusat, Muhammad Rahmad, di Padang, Kamis.

Ia menjelaskan, PPI Pusat mengumpulkan masukan dari daerah di seluruh Indonesia untuk menentukan sikap menentukan dukungan capres dan cawapres.

"Masih menerima masukan dari beberapa daerah untuk mendukung capres dan cawapres,"ungkapnya.

PPI memberikan wacana terbuka kepada PPI wilyah di seluruh Indonesia dengan berbagai argumentasi positif dalam menentukan sikap untuk mendukung pasangan capres dan cawapres.

"Pandangan ini akan dirangkum secara nasional nantinya. Pandangan dominan tersebut akan menjadi kerangka acuan untuk menentukan sikap dalam mendukung pasangan capres dan cawapres," ungkap Muhammad Rahmad.

Ia mengatakan, kader PPI di seluruh Indonesia memiliki kriteria untuk calon pemimpin bangsa yakni komitmen untuk pemberantasan korupsi dan pemimpin yang tegas.

"Serta memiliki perhatian terhadap rakyat kecil, bisa mengatasi masalah kemiskinan, serta bisa membawa nama baik Indonesia di pentas Internasional," katanya.

Ia menjelaskan, dua pasangan capres dan cawapres ini memiliki kriteria yang berbeda untuk memimpin bangsa Indonesia.

"Mereka ini sama-sama bagus di mata masyarakat untuk memimpin bangsa Indonesia," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pemilu presiden akan berlangsung pada 9 Juli mendatang, dan akan diikuti oleh dua kontestan, masing-masing calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang diusung Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sementara calon presiden dan wakil presiden lainnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla, diusung oleh lima partai politik, masing-masing PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Partai Hanura serta PKP Indonesia.
(KR-ZON/F001)

Pewarta: Derizon Yazid
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014