San Jose (ANTARA News) - Tim Piala dunia Kosta Rika mengalami pukulan keras, Kamis, ketika striker mereka Alvaro Saborio keluar dari tim menjelang pertandingan bulan depan, karena mengalami cedera tulang pada kakinya.

Saborio didera cedera pada sesi latihan dalam lapangan tertutup, Kamis pagi. Pelatih Jorge Luis Pinto kemudian menyatakan dalam temu pers bahwa striker pilihan utama itu akan absen dari seluruh laga mereka pada turnamen itu.

Kosta Rika akan berhadapan dengan Inggris, Italia dan Uruguay dalam pertandingan Grup D di Brazil.

"Setelah mendengar keterangan dari doketer dan berbicara dengan pemain itu, kami harus berhadapan dengan kenyataan - Alvaro tidak akan dapat membantu tim di Piala Dunia," kata Pinto.

"Kami berharap ia dapat pulih secepatnya, setidaknya dapat berangkat bersama kami ke Brazil. Saya merasa amat menyesal dengan kejadian yang menimpanya," katanya seperti dikutip Reuters.

Saborio, yang berusia 32 tahun dan bermain di Real Salt Lake pada kompetisi Major League Soccer, sudah mencetak 32 gol dalam 93 pertandingan dalam membela negaranya.

Klubnya mengeluarkan pernyataan bahwa ia akan absen sekitar "tiga atau empat bulan" dan setelah itu kembali ke Salt Lake dan akan mendapat evaluasi dari tim medis klub itu.

Kosta Rika juga tidak akan diperkuat pemain sayap kiri Bryan Oviedo, yang mengalami cedera kaki ketika bermain untuk klubnya di Inggris, Everton, Januari lalu.

(A008)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014