... ikut gerah dengan tindakan perpolitikan yang tidak mendidik itu. Sehingga kami meminta agar teman-teman tidak kampanye hitam... "
Mamuju, Sulawesi Barat (ANTARA News) - Tim relawan dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Sulawesi Barat, berkomitmen berpolitik santun tanpa kampanye hitam pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

"Kampanye hitam mulai gencar dilancarkan oknum tertentu baik melalui media sosial, facebook maupun media lainnya. Namun kami berkomitmen kampanye santun untuk Indonesia lebih baik," kata Koordinator Tim Realawan Prabowo-Hatta Sulbar, Mannan Azis, di Mamuju, Sabtu.

Menurut dia, semua pihak harus mampu menciptakan pemilu yang berkualitas untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Saya pun orang yang ikut gerah dengan tindakan perpolitikan yang tidak mendidik itu. Sehingga kami meminta agar teman-teman tidak kampanye hitam," katanya.

Kampanye hitam itu tidak boleh dibiarkan terjadi karena jelas menyalahi segala bentuk norma dan etika berpolitik. Ini juga akan mencederai demokratisasi yang ada di negeri ini.

Mannan yang juga ketua DPD PPP Sulbar menyampaikan, kampanye hitam itu adalah bentuk pendidikan politik yang buruk dan harus ditinggalkan. 

Sejak dilakukan deklarasi tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta di sana, maka ia kerap melakukan hal-hal positif dengan cara menjual gagasan yang diusung pasangan itu jika terpilih.

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014