Jokowi pernah menjabat Wali Kota Solo dan kini Gubernur DKI Jakarta yang menjadi inspirasi masyarakat Indonesia."
Jakarta (ANTARA News) - Organisasi Satrio Piningit Nusantara (SPN) menyongsong Pemilihan Presiden 2014 mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Massa yang hadir sekitar 1.000 orang simpatisan SPN," kata Direktur Eksekutif Satrio Piningit Nusantara Andi Widjaya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Para simpatisan SPN sempat menutup ruas jalan jalur lambat yang mengarah Bundaran Senayan Jakarta Selatan saat berlangsung deklarasi dukungan terhadap Jokowi-JK.

Andi mengungkapkan alasan mendukung Jokowi-JK karena unsur kesadaran dari para simpatisan SPN dan tanpa imbalan atau bayaran.

Dia menuturkan pasangan Jokowi-JK memiliki kualitas dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia selama lima tahun mendatang.

"Jokowi pernah menjabat Wali Kota Solo dan kini Gubernur DKI Jakarta yang menjadi inspirasi masyarakat Indonesia," ujar Andi seraya menambahkan Joko Widodo memiliki pengalaman sebagai pemimpin.

Andi juga menganggap Jokowi-JK merupakan sosok yang dekat dengan rakyat terkenal dengan kegiatan "blusukan".

Buktinya, Jokowi blusukan guna mengetahui permasalahan masyarakat secara langsung di lapangan.

Namun, Andi juga mengakui pasangan lain Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga miliki kapabilitas. Namun menurut penilaiannya Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Jokowi-JK.

Simpatisan SPN yang hadir berasal dari wilayah DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), Medan dan kawasan Jabodetabek.

Namun acara deklarasi SPN tidak dihadiri Calon Wakil Presiden (Cawapres) JK karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Pasangan Jokowi-JK akan bersaing dengan Prabowo-Hatta pada Pilpres yang akan berlangsung 9 Juli 2014.  (T014/T007)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014