Beliau, Ketua Umum, punya kegiatan sendiri."
Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrat masih menunggu paparan visi dan misi para calon presiden dan calon wakil presiden (capres/cawapres) sebagai pertimbangan untuk menentukan pilihan politik dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

"Sampai dengan pendaftaran capres dan cawapres di KPU, posisi Partai Demokrat adalah netral," kata Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan kepada wartawan seusai menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Minggu.

Ia menambahkan, "Dikatakan, ditegaskan juga pula dari hasil rapimnas bahwa pada saatnya kader Partai Demokrat akan menentukan sikap setelah melihat visi dan misi para capres dan cawapres."

Syarif Hasan mengemukakan, pasangan capres dan cawapres yang dapat menanggapi harapan Partai Demokrat untuk menyampaikan visi dan misi baru pasangan Prabowo-Hatta.

"Maka, hari ini kita memfasilitasi pemaparan oleh pasangan Prabowo-Hatta," katanya.

Ia mengatakan, setelah pemaparan visi dan misi baru pertimbangan dilakukan.

Namun, Syarif Hasan mengatakan, pemaparan visi dan misi Prabowo-Hatta yang dijadwalkan Minggu sore tidak dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat.

"Beliau, Ketua Umum, punya kegiatan sendiri," katanya.

Pilpres 9 Juli 2014 melibatkan dua pasangan capres/cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-M. Jusuf Kalla (Jokowi-JK). (*)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014