Jakarta (ANTARA News) - Suasana di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat penentuan nomor urut capres-cawapres berjalan tertib.

Dari pantauan Antara News, mereka dibagi dalam dua bagian. Massa pendukung Jokowi-JK ditempatkan di bagian timur atau bagian kanan Gedung KPU, sedangkan massa pendukung Prabowo-Hatta berada di bagian kiri Gedung KPU atau arah Bundaran HI.

Sambil menunggu penentuan nomor urut massa pendukung pasangan Jokowi-JK menggelar Sisingaan yang diselingi gamelan jawa dan jaipongan.

Terlihat juga poster-poster dan spanduk bergambar Jokowi-JK, sedangkan massa pendukung Prabowo-Hatta juga tertib melakukan aksi seperti musik dan tari-tarian. Namun, massa Prabowo-Hatta lebih memperdengarkan musik-musik keras dan lagu-lagu masa kini.

Jalur dari arah Bundaran HI menuju Jalan Diponegoro dan sebaliknya ditutup, sedangkan aparat tetap berjaga-jaga dalam kesiagaan tinggi.

Juga terlihat beberapa mobil air untuk menyiram massa yang terus memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014